GuidePedia

0
Medan - Saat peringatan Hari Krida Pertanian, Gubernur Sumatera Utara yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Gatot Pujo Nugroho ST, MSi mengajak masyarakat khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengkonsumsi Beras Mart produksi Perum Bulog. Diharap dengan mengkonsumsi beras produk petani lokal yang bercitarasa lezat namun harga ekonomis bisa membantu petani lokal dan mengurangi dampak gejolak harga beras.

Ajakan mengkonsumsi Beras Mart ini dicanangkan saat upacara Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 41 Tahun 2013, bertempat di lapangan kantor Gubernur Jalan Dipenogoro, (14/11). Beras Mart memiliki harga ekonomis karena diperoleh dari hasil panen petani lokal yang dikelola langsung oleh Perum Bulog Divre Sumatera Utara.
 
"Dengan mengkonsumsi Beras Mart yang harganya sangat terjangkau seluruh kalangan berarti kita sudah membantu petani dalam negeri khususnya petani di Sumatera Utara. Karena Beras Mart itu sendiri merupakan hasil panen petani yang dikelola langsung oleh Perum Bulog Divre Sumatera Utara," ujar Gubernur Gatot yang pada kesempatan itu bersama Ketua TP PKK Sumut membeli Beras Mart kemasan 5 Kilogram seharga Rp 45 ribu.

Sementara, Kepala Perum Bulog Divre Provinsi Sumatera Utara Nasrun, mengatakan Beras Mart merupakan beras super premium yang dipasarkan secara ritel di gerai-gerai Bulog Mart. Beras super premium ini harganya memang lebih murah dibanding beras-beras kelas serupa di pasaran.

"Kita harap Beras Mart tak hanya bisa menaikkan produksi petani dan menaikkan harga jual mereka tapi juga menguntungkan konsumen," pungkas Nasrun.

Post a Comment

 
Top