GuidePedia

1
SEKUPANG (28/10) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sekupang bersama lembaga kemanusiaan dan majelis taklim adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Batam Nirwana Residence (BNR) Sekupang, Batam, Sabtu (23/10/21).

"Kegiatan ini merupakan kerja sama dan partisipasi dari majelis taklim dan RKI Sekupang,” jelas Ketua Majelis Taklim, Yanti Morina.

Peringatan Maulid Nabi kali ini diisi dengan dongeng edukatif bertema “Meneladani Akhlak Rasulullah" yang diperuntukkan bagi ibu-ibu majelis taklim dan anak-anaknya. 

Para ibu dan anak menghayati setiap alur cerita dalam dongeng tersebut. Penyajian yang apik oleh pendongeng nasional Kak Dimas, membuat warga mudah untuk menangkap setiap pesan moral dan nilai-nilai agama yang tersirat. 

Merasa senang dan terkesan dengan kegiatan yang telah diadakan RKI Sekupang membuat peserta ingin bergabung bersama PKS. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu peserta dongeng bernama Rini yang mendaftar menjadi Anggota PKS dan langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) di tempat acara.

“Dari dulu saya suka, lho, sama PKS. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan membuat saya tertarik, tapi baru sekarang bisa ikut dan daftar jadi Anggota PKS. Alhamdulillah dapat KTA,” kata Rini.

Antusiasme Rini juga diikuti peserta lain, salah satunya yang bernama Ridah.

“Saya mau daftar PKS, ya, Bu Nina. Kalau ada acara boleh ikutan, ya,” ujar Ridah kepada Nina Agustina.
Rini dan Faridah merupakan warga Perumahan BNR dan bertetangga dengan Nina Agustina yang menjadi Pengurus RKI Sekupang. Rini katakan dirinya sudah lama memerhatikan aktivitas Nina, kegiatan-kegiatan yang diadakan PKS membuatnya simpati namun ia masih belum berani untuk menyatakan diri bergabung dengan PKS. Ketika peringatan Maulid Nabi, RKI menyediakan meja pendaftaran menjadi Anggota PKS, Rini akhirnya bergabung dan mendapatkan KTA PKS.

Acara ini berakhir berakhir menjelang waktu maghrib dan ditutup dengan doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia.

Posting Komentar

 
Top