GuidePedia

0
Ketua BPKK DPP PKS, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si.
                                                         
Batam - Hadirnya Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) akan menjadi penyejuk serta solusi dalam menebar kebaikan untuk keluarga di wilayah Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS saat memberikan sambutan dan membuka Pelatihan Konselor RKI se-Kepri melalui aplikasi Zoom yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (10/04/2021) hingga Ahad (11/04/2021).

“Hadirnya Konselor Rumah Keluarga Indonesia Kepri akan menjadi penyejuk serta solusi dalam menebar kebaikan untuk keluarga di wilayah Kepri khususnya dan keluarga Indonesia umumnya,” sebut Kurniasih.

Pelatihan Konselor RKI ini digelar oleh Deputi Ketahanan Keluarga (KK) dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri, diikuti 72 peserta yang berasal dari 7 kota/kabupaten dengan narasumber-narasumber yang merupakan praktisi konsultasi yang sudah berpengalaman.

Hari pertama Irawati, S.Pd.I menyampaikan materi Pengantar Ketahanan Keluarga, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan Nila Susandra, S.E. dan Suprapti, S.E. Hari kedua, Pelatihan Konselor RKI via Zoom ini menghadirkan pemateri Noor Famayani; Irawati, S.Pd.I.; dan Dr. Zenal Satiawan Lc., M.A.

Pelatihan ini akan berkelanjutan dengan intensifikasi dan peningkatan kompetensi sehingga tersedia konselor-konselor RKI di Kepri yang andal dan siap berkhidmat kepada masyarakat, di mana salah satu program RKI adalah memberikan layanan konsultasi.
Sebagian peserta pelatihan konselor yang tertangkap layar dalam aplikasi Zoom

Para peserta mengaku sangat bersyukur dengan agenda ini dan berharap dapat melanjutkan dengan intensifikasi dan bisa melakukan koordinasi.

“Pelatihan Konselor RKI ini menjawab apa yang dinanti-nanti oleh kami, karena selama ini masyarakat datang untuk curhat minta solusi dari permasalahan yang mereka hadapi,” tutur Lala Alawiyah, peserta dari Kabupaten Karimun.

Sedangkan Russinta Yuliati, S.Pd. peserta dari Kota Batam berharap adanya pembinaan juga untuk para konselor RKI di Kepri.

Posting Komentar

 
Top