GuidePedia

0

PKS Kepri
-Batam - Dalam rangkaian agenda Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PKS, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepri mengikuti Rakorbidnas (Rapat Koordinasi Bidang Nasional) secara daring dengan 210 peserta se-Indonesia dari Kantor DPW PKS Kepri, Kamis (11/03/2021).

Peserta Rakorbidnas dari BPKK DPW PKS Kepri sebanyak enam orang. Mereka adalah Syafniar (Ketua), Likhyati, S.Pd. (Sekretaris), Ermawanti, S.Pd. (Deputi Ketahanan Keluarga/KK), Khusnul Inayati (Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan/PKKP), Endang Sutrisnowati, S.Pd. (Deputi Kajian Perempuan, Anak dan Keluarga/PAK), dan Hotnasari (Deputi Hubungan Kelembagaan Perempuan/HKP).

Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si., Ketua BPKK DPP PKS, dalam sambutannya mengatakan, "BPKK meyakini bahwa penguatan peran perempuan PKS harus dibangun atas dua dimensi peran, yaitu peran asasi sebagai istri dan ibu, serta peran perluasan sebagai anggota masyarakat, yang memiliki kewajiban menyuarakan kepentingan politik perempuan."


Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu dalam amanatnya menyampaikan, "Semua pengurus BPKK harus meluruskan niat sejak awal hingga finish lillahi ta’ala, survival bersama PKS, menjaga soliditas dan elektabilitas serta optimal dalam semua aktivitas dan menjaga integritas moral."

Masih dalam sambutannya, ia berpesan agar BPKK membangun sinergi dan kolaborasi serta mampu membangun "networking" dengan elemen- elemen yang lain.

"Membangun peradaban itu dimulai dari keluarga hingga negara, dan BPKK harus mengambil sayap partai dengan membangun Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dari desa hingga negara," Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi juga memberikan sambutan, "semangat perempuan adalah semangat kemenangan, jadikan setiap kegiatan BPKK selalu mendukung elektoral PKS."

Rakorbidnas daring yang berlangsung lancar dan sukses ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, dan ditutup dengan Hymne PKS. Di tengah agenda ada diskusi dalam Breaking Room, yaitu pendalaman perkomisi, dan kesimpulan rapat serta statemen penutup. Kesimpulan Rakorbidnas ini akan disampaikan dalam Rakernas PKS secara luring yang dijadwalkan 16 hingga 18 Maret mendatang, dan BPKK DPW PKS Kepri siap melaksanakan hasilnya.(lyt/rf)

Posting Komentar

 
Top