GuidePedia

0
Batam - Musyawarah Cabang dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera se-Kota Batam yang berlangsung di Aula Wisma Batam, Ahad (14/2/2021) juga dihadiri oleh ulama ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) KH. M. Idrus Ramli.

PKS Kepri - Pengurus DPC se-Kota Batam yang dilantik hari itu berkesempatan emas mendapatkan tausiyah dari Kyai Idrus yang mengaku kehadirannya kali ini adalah yang kedua setelah menjadi pembicara pada acara yang diadakan oleh PKS Kota Batam pada 2018. 

Kyai Idrus menyampaikan bahwa dalam berjuang membutuhkan sinergi yang diwadahi partai. 

"Kita ini sebagai muslim, berbuat apapun dasarnya harus sesuai dengan agama kita. Berserikat, berkumpul, berjamaah, itu anjuran dalam agama," sebutnya. 

"Dalam berjuang, kita butuh bersinergi, berkumpul, berjamaah. Ini kalau dalam politik disebut dengan partai," terang Kyai Idrus.

Ditambahkannya, seorang muslim dalam berjamaah dasarnya harus untuk kebaikan untuk ketaqwaan kepada Allah SWT, wa ta'awanu 'alal birri wattaqwa. Bukan tolong menolong dalam perbuatan dzalim, maksiat, dan dosa; wala ta'awanu 'alal ismi wal 'udwan.

Bergabung di jamaah (organisasi) harus dengan niat yang baik. Mensinergikan kemampuan untuk memperbaiki masyarakat, memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Batam melalui PKS. 

Dalam dunia politik ada kompetisi yang melahirkan kelompok yang menang dan yang kalah. Menang dan kalah adalah takdir Allah SWT. Kemenangan akan diberikan kepada yang tulus berjuang, tidak terburu-buru (sabar), dan menjauhi kemaksiatan.

"Kemenangan akan diberikan dengan syarat yaitu keimanan yang kokoh dan keshalihan dalam beramal," tegas Kyai Idrus.(rf) 

Posting Komentar

 
Top