GuidePedia

0

PKS Kepri
- Amri Beddu, SE mengatakan bahwa peran masjid harus menjadi pusat urusan keummatan dan solusi masyarakat. Ia menyampaikan hal ini di sela-sela agenda silaturahim ke Kantor Kemenag bersama Pengurus PKS dan Fraksi PKS di Sekupang, Jumat (26/2/2021).

Amri yang juga diamanahi sebagai Ketua Dewan Etik Daerah PKS Kota Batam ini mengharapkan bagaimana masjid dapat berfungsi sosial, menjadi tempat berkumpul dan membahas permasalahan ummat dan masyakarat. Juga sebagai tempat pendidikan dan berbagai keperluan bermanfaat terkait keummatan dan masyarakat secara umum. 

"Yang terpenting adalah bagaimana mengubah masyarakat lebih religius dan paham agama," ujarnya.

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kepri ini juga menyoroti perkembangan pembangunan masjid di kota Batam. Ia berharap pembangunan fisik Masjid sebagai sarana ibadah juga dibarengi dengan pembangunan mental dan spiritual di masyarakatnya. 

"Pembangunan fisik masjid jangan sampai melupakan pembangunan mental dan kepahaman masyarakat pada Agama Islam," sebut Amri, "perlu kerja sama berbagai pihak dalam menuntaskan permasalahan keummatan yang ada, dan dalam hal ini Kemenag Batam sebagai lembaga yang mempunyai wewenang."

Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain, S.Ag. MH menjamu pertemuan dengan Pengurus PKS Kota Batam yang berlangsung akrab penuh canda tawa oini. Hadir di antara mereka yaitu Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, S.Mn, MM; Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin, A.Md; dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam, Rohaizat, ST, MM. (mij)

Post a comment

 
Top