GuidePedia

0

PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri sudah menyiapkan tiga nama untuk menduduki kursi Wakil Ketua II DPRD Kepri yang berkantor di Tanjungpinang. Ketiga nama tersebut adalah Raden Hari Tjahyono, Suryani dan Iskandarsyah.

"Tiga nama sudah kita putuskan di rapat DPTW (Dewan Pengurus Tingkat Wilayah) dan sudah diserahkan kepada DPP PKS untuk menetapkan salah satunya," ujar Sekretaris DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono di Batam, Rabu, (28/8).

Bambang melanjutkan, tradisi di PKS adalah mengajukan nama lebih dari satu orang agar bisa dipertimbangkan secara objektif oleh DPP PKS untuk kemaslahatan umat dan rakyat.

Dari ketiga nama tersebut nanti pengurus pusat menentukan salah satu, dan pengurus PKS Kepri tinggal melaksanakan keputusan yang sudah diambil oleh DPP PKS.

Bambang melanjutkan ketiga kandidat di atas memiliki peluang yang sama.

"Pak Raden Hari sebagai Ketua DPW PKS sudah berpengalaman menjadi pemimpin, Bu Suryani sebagai anggota dewan perempuan berpengalaman beberapa periode dan Pak Iskandarsyah pernah menduduki posisi Wakil Ketua pada periode 2009-2014. Insya Allah semuanya layak," tambahnya.

Pada pemilu 2019 PKS Kepri menduduki peringkat ketiga untuk tingkat provinsi dengan perolehan total suara berdasar dokumen "Model E-1 DPRD Provinsi" sebesar 100.956.

Dan sebagaimana aturan yang berlaku, Ketua DPRD Kepri akan dibantu oleh tiga wakil ketua. Sehingga ada satu partai yang berhak menduduki ketua dan tiga partai yang menjadi wakil ketua.

Keempat partai terbesar untuk DPRD Kepri berdasar rapat pleno terakhir pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah : pertama PDIP yang meraih total suara 153.203, kedua Partai Golkar meraup 138.511, ketiga PKS mendapatkan 100.956 suara dan keempat Partai Nasdem yang mengantongi 98.880 suara (alf).

Post a Comment

 
Top