GuidePedia

0

PKS Kepri - Kader dan simpatisan PKS Kota Batam berbondong-bondong dan memenuhi aula Asrama Haji Batam Center pada Ahad, 12 Mei 2019 untuk menghadiri Ifthar Jamai atau Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh DPD PKS Kota Batam.

Dalam acara Buka Puasa Bersama ini sekaligus diadakan Munashoroh Palestina, yaitu penggalangan dana untuk bangsa terjajah Palestina. Seorang ulama dari Ghaza Palestina, Syaikh Haitsam Mahmoud hadir langsung memberikan taujih kepada 1600 hadirin.

Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono dan Pengurus DPD PKS Kota Batam hadir dalam acara ini. Bendahara Umum DPD PKS Kota Batam Riza Hendri Jopie yang mewakili Ketua Umum DPD PKS Kota Batam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ifthar Jamai ini sebagai salah satu rangkaian dari Ansyithoh Ramadhan.

Syaik Haitsam Mahmoud mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi antusias masyarakat Indonesia dalam membantu bangsa terjajah Palestina. Ia mengibaratkan masyarakat Indonesia seperti kaum Anshar yang berlaku sangat baik kepada kaum Muhajirin, di zaman Rasulullah Muhammad Saw.

"Meskipun dia sendiri membutuhkan, tetapi kaum Anshar memberikannya kepada kaum Muhajirin. Dan saya tidak basa-basi, ini adalah sebuah kenyataan," ucapnya dalam Bahasa Arab.

Saat Tim Sunduq berkeliling untuk menerima donasi sukarela bagi rakyat Palestina dari hadirin, panitia mempersilakan kader dan simpatisan PKS yang berkenan memberikan donasi minimal 500 ribu untuk naik ke panggung acara. Tak ayal panggung pun dipenuhi oleh kader dan simpatisan muhsinin yang menyatakan kesediaan berdonasi dengan nominal tinggi.

Ifthar Jamai ini sendiri dimulai sejak pukul 8 pagi dengan agenda lomba, yakni Lomba Tahfidzul Quran untuk usia SD dan SMP dan Lomba Mewarnai untuk usia TK dan SD.

Acara dilanjutkan dengan makan dan minum ta'jil untuk berbuka puasa, sholat maghrib berjamaah, dan menikmati makan malam yang disediakan panitia secara bersama-sama. (rf)

Post a Comment

 
Top