GuidePedia

0



PKS Kepri - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), dan Bidang Kaderisasi DPW PKS Kepri menggelar Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa). Lebih dari 350 Kader Perempuan PKS Batam berkumpul di Marina Waterfront pada Ahad (9/9) untuk mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa).

Acara diawali dengan Upacara Pembukaan Latansa dengan inspektur Syafniar, Pengurus BPKK DPW PKS Kepri, dimana juga dilantunkan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKS.

Suryani, Ketua BPKK DPW PKS Kepri yang juga hadir di tengah acara menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Latansa adalah untuk menjaga soliditas kader perempuan PKS menyongsong kemenangan dakwah.

"Acara Latansa diselenggarakan dalam rangka konsolidasi kader perempuan PKS  menghadapi Pemilu 2019," ucap Suryani.


"Dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan kader perempuan PKS, diharapkan dapat mencapai amanah Munas PKS untuk meraih 12% suara," lanjutnya kembali.

Setelah senam bersama, peserta disuguhi 2 sesi materi  menarik yang disampaikan oleh 2 instruktur dari BKO DPP PKS. Materi pertama tentang Wawasan Pemenangan Dakwah dilanjutkan dengan materi  Sadar IT dan Cerdas Bermedsos.

Hujan turun dengan deras saat sesi materi, namun semangat yang membara tak menyurutkan peserta untuk tetap bertahan di lapangan terbuka. Latansa dihadiri oleh mayoritas ummahat (ibu-ibu), bahkan ada peserta yang berusia 60 dan 58 tahun.

Setelah istirahat dan sholat dhuhur, peserta dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dasar tentang kesiagaan dan penanganan kebakaran di lingkungan rumah tinggal, yang menghadirkan 2 instruktur dari Damkar BP Batam. Satu persatu peserta Latansa mempraktikkan cara memadamkan api dengan karung goni basah dan juga menggunakan APAR, Alat Pemadam Api Ringan.

Sesi terakhir dari Latansa adalah outbond dan game yang dipandu oleh tim dari BKO DPW PKS Kepri dan Santika Batam hingga acara berakhir pada pukul 17.00. (crf)

Posting Komentar

 
Top