GuidePedia

0
Proses Cooking Class
PKS Kepri - Kepri - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Bengkong, Batam menggelar Cooking Class. Puluhan ibu-ibu warga Bengkong Dalam Kavling Mandiri turut hadir dan mengikuti acara yang dilaksanakan di Fasum setempat pada Ahad (16/09/2018).

Ketua BPKK DPC PKS Bengkong, Siti Barokah menyampaikan tujuan kegiatan Cooking Class adalah memberikan keterampilan memasak (dalam hal ini Mie Ayam) dan membuka peluang berwirausaha bagi warga masyarakat, khususnya ibu-ibu. 

"Kegiatan pelayanan kepada masyarakat semacam ini, ke depan harapannya dapat kami laksanakan secara berkelanjutan. Tidak hanya di wilayah Bengkong Dalam Kavling Mandiri, tetapi juga di wilayah Bengkong yang lain juga." Tutur Siti disela-sela praktek.

Peserta mengikuti jalannya Cooking Class dengan sangat antusias, hal ini terlihat dari keaktifan mereka saat praktek pembuatan menu Mie Ayam yang dipandu oleh trainer berpengalaman yang juga kader PKS pengusaha warung "Bakso dan Mie Ayam Raja" dari Purworejo, M. Kusno Banu.

Tidak saja cooking class, DPC PKS Bengkong juga menggelar Senam Sehat PKS pada hari yang sama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengolahragakan warga masyarakat Bengkong Sadai/Kolam sehingga bisa membantu dalam menjaga kebugaran fisik mereka, mengenalkan senam PKS Nusantara kepada mereka yang turut serta, dan menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan pengurus.
PKS Senam Bersama Masyarakat
Senam dipandu oleh instruktur senam PKS Nusantara dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Batam, Agung Setya Budi.

Kegiatan olahraga bertajuk "Senam Sehat PKS" ini diikuti oleh warga dengan sangat antusias, bahkan pada akhir acara ini ada beberapa dari mereka meminta kepada pengurus agar supaya bisa melaksanakannya seminggu sekali. Usulan tersebut telah ditampung oleh pengurus untuk ditindaklanjuti. (tfq)

Post a Comment

 
Top