GuidePedia

0

PKS Kepri - Pesantren Ramadhan, yang sering disebut Pesantren Kilat (Sanlat) sudah menjadi agenda rutin bagi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) pada Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Sagulung di Batam.

Pada Ramadhan 1438 H kali ini Pesantren Ramadhan diselenggarakan bekerjasama dengan Majelis Taklim pada hari pertama dan kedua (27-28/5) secara bersamaan di 16 tempat yang tersebar di 5 Kelurahan yakni Sagulung Kota, Sei Binti, Sei Lekop, Sei Langkai, dan Sei Pelunggut.

Sebanyak 16 orang daiyah yang juga kader perempuan PKS diturunkan untuk memberikan materi selama dua hari tersebut kepada peserta pesantren. Diantara daiyah tersebut ada Yasnaili ketua BPKK DPC PKS Sagulung, Nunuk Sisharwati pengurus Salimah PD Batam, Sa'adatul Husniyah pengurus BPKK DPD PKS Batam, dan Suryani ketua BPKK DPW PKS Kepri.


Yasnaili menanggapi positif dan menyampaikan kegembiraannya, "Alhamdulillah, Pesantren Ramadhan yang diadakan oleh BPKK / RKI Sagulung sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan mereka menjadi terarah dan semakin menambah ilmu. Ibu-ibu yang biasanya tadarusan saja di masjid selama bulan puasa, sekarang mendapatkan tambahan ilmu juga dari RKI Sagulung."

Peserta kegiatan ini seluruhnya adalah jamaah Majelis Taklim setempat. Jumlah peserta yang tercatat pada hari pertama sebanyak 446 orang dan 453 orang pada hari kedua.

Para pengurus Majelis Taklim pun meminta agar Ramadhan tahun depan RKI datang lagi mengadakan kegiatan yang sama. Bahkan Majelis Taklim di Sei Lekop dan Sei Binti meminta agar jamaah dapat mengikuti kajian bersama RKI setiap pekan bersama RKI.
(rf)

Post a Comment

 
Top