GuidePedia

0
Ing.Iskandarsyah / Ketua PPNSI Kepri
PKS Kepri - Iskandarsyah, anggota DPRD Kepri menyatakan pertanian merupakan salah satu potensi yang harus dikembangkan di Kepri. Menurutnya posisi petani sangat strategis karena ketahanan dan kekuatan  pangan ada di petani. Hal tersebut disampaikan Iskandarsyah saat membuka pameran produk pertanian Batam di Ruko Puri Selebriti, Sabtu (15/4/2017).

"Ada tiga potensi di Kepri yang harus kita kembangkan, yakni potensi wisata bahari, potensi maritim, dan potensi pertanian. Dan kekuatan serta ketahanan pangan ada pada petani," ujarnya serius.

Iskandarsyah yang juga sebagai Ketua Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Kepri juga menyampaikan bahwa pertanian di Batam sangat berpotensi untuk dikembangkan guna menunjang kebutuhan pasar Kepri dan tidak menutup kemungkinan untuk diekspor.

Iskandarsyah optimis petani Batam bisa lebih maju. Ini terbukti dengan terselenggaranya pameran produk unggulan pertanian.



Untuk itu ia akan membantu agar petani harus mandapat dukungan dari pemerintah baik Kota Batam ataupun Propinsi Kepri.

Di tempat yang sama, Sukaryo selaku Ketua PPNSI Kota Batam dan juga anggota DPRD kota Batam fraksi PKS mewakili petani menyampaikan harapan agar kiranya pemerintah Propinsi Kepri bisa memfasilitasi sehingga produk pertanian di Batam dapat masuk ke pasar lokal maupun internasional. (amr)

#PetaniBerkarya
#PanganMelimpah
#BatamSejahtera
#KepriBerjaya

Post a Comment

 
Top