GuidePedia

0
Raden Hari Tjahyono - Ketua DPW PKS Kepri

PKS Kepri - PKS Kepri telah melaksanakan Rakorwil PKS Kepri 2017. Menurut Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono pada rapat koordinasi tersebut telah mengeluarkan enam keputusan politik.

“Rakorwi PKS Kepri 2017 memutuskan enam keputusan,” ungkap Raden Hari di sela-sela acara Rakorwil di PIH, Ahad (2/4).

Pertama, PKS Kepri bertekad untuk menjadi yang terdepan dalam berkhidmat untuk rakyat, dan menjadikan seluruh kantor-kantor PKS sebagai Pusat Khidmat PKS serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan semangat berkhidmat untuk rakyat ini sebagai spirit dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, menginstruksikan seluruh kader yang duduk sebagai Anggota DPRD baik di Provinsi dan Kab/Kota untuk menjadikan pemberantasan darurat ketimpangan ekonomi dan penegakan hukum sebagai agenda prioritas.

Ketiga, pengokohan dan perluasan struktur partai 100% di tingkat kecamatan dan 75% di tingkat desa/kelurahan.

Keempat, PKS menargetkan MENANG di Pilkada Tanjungpinang pada tahun 2018.

Kelima, Dualisme kewenangan yang terjadi di Batam antara Pemerintah Kota Batam  (Pemko Batam) dan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah menganggu pembangunan dan investasi di Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Untuk itu, PKS Kepri mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan dualisme kewenangan tersebut dengan menerbitkan peraturan pemerintah (PP) yang mengatur secara tegas pembagian kewenangan tanpa mengurangi "keistimewaan" Batam sebagai daerah industri, perdagangan, dan jasa sehingga mampu bersaing dengan kawasan serupa di tingkat regional maupun internasional.

Keenam, Mendorong Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Kepri untuk mengembangkan dan mengoptimalkan potensi daerah guna peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengurangi ketergantungan kepada Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah. (alf)

Post a Comment

 
Top