GuidePedia

0
Raden Hari Tjahyono / Ketua DPW PKS Kepri
PKS Kepri Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono mengungkapkan di era komunikasi dua arah seperti saat ini, humas memiliki tantangan besar dalam mengemas sebuah informasi dengan sarana teknologi. 

"Humas perlu mengatur strategi dalam publikasi, misalnya informasi disampaikan melalui foto, video yang tentunya membutuhkan keahlian menggunakan teknologi." tuturnya saat membuka sekolah digital DPW PKS Kepri, Minggu (26/3) di aula Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Batam.

Raden juga memaparkan, menyoal penyebaran informasi, saat ini tidak hanya melalui media cetak dan online, tapi juga media sosial. Oleh karenanya, penting mengembangkan kreativitas dan menjaga konsistensi dalam pengelolaan media sosial.

"Seperti kita ketahui, bahwa mayoritas penduduk adalah kawula muda, yang semuanya melek gadget. Mereka memiliki karakter independen, cepat bosan dan sangat suka dengan hal baru. Ini akan menjadi perhatian khusus bagi humas" Ujarnya.

Harapannya, seluruh organ PKS khususnya humas mampu menjembatani komunikasi yang efektif antara pemerintah, media dan masyarakat. (pui)

Post a Comment

 
Top