GuidePedia

0
PKS Kepri - Halal Bi Halal (HBH) bagi PKS tidak saja ajang untuk sekedar bertemu dan bersalaman, namun juga sebagai momentum untuk untuk memperkuat agenda keumatan dan agenda kebangsaan di berbagai level. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin di Tanjungpinang.

“Kita akan lebih intens undang atau bersilaturahim dengan berbagai ormas di PKS Tanjungpinang agar sama-sama memiliki persepsi tentang persoalan di Kepri, teruatama di ibu kotanya, yaitu Tanjungpinang,” ujar Alfin seusai mengikuti kegiatan HBH di Halaman Kantor DPD PKS Tanjungpinang, Ahad, 24 Juli 2016.

Menurutnya saat ini umat membutuhkan kekuatan yang mampu menyatukan di tengah gerakan dan ormas Islam yang kian berwarna. Bagi Alfin berwarnanya gerakan dan ormas (khususnya) Islam merupakan bagian kekayaan Islam. Untuk itu katanya, PKS hadir sebagai perekat yang memperjuangkan kepentingan politik bagi kaum muslimin.

“Bagi PKS, momentum HBH merupakan momentum untuk mempertegas keberadaan kita, baik itu kehadiran di tengah-tengah momentum umat maupun momentum kebangsaan,” tambahnya serius.

Dalam kondisi berbangsa, PKS merupakan entitas murni anak bangsa, sejak zaman dahulu, perekat berbangsa adalah momentum-momentum keagamaan. HBH bagi PKS merupakan energi untuk semakin memperkuat momentum keumatan dan momentum kebangsaan.

Selain itu, untuk para kader dan simpatisan PKS Tanjungpinang, HBH dijadikan sebagai momentum konsolidasi untuk kebaikan kader. Menurutnya PKS harus terus belajar dari anbiya dan sahabatnya, bahwasanya kebaikan kolektif dan kesatuan hati merupakan syarat terselesaikannya kerja dan kejayaan. (BN)

Post a Comment

 
Top