GuidePedia

0
Pelaksanaan Takjil on the Road DPC PKS Sagulung di simpang lampu merah Genta (18/6)Ramadhan 1437 H.
PKS Kepri - Selain mengisi kegiatan Ramadhan dengan menebar da'i di Masjid dan Musholla se Kota Batam, DPD PKS Batam juga mengadakan Takjil on the Road dan Takjil on the Ruli. Menurut Sekretaris DPD PKS Batam, Warya Burhanuddin kegiatan buka puasa di Ruli (rumah liar) adalah acara baru.

"Tahun-tahun sebelumnya hanya Takjil on the Road, sekarang ada masukan dari beberapa pengurus DPC agar diadakan juga Takjil on the Ruli sebagai perwujudan berkhidmat untuk masyarakat," ungkap Warya via WhatsApp, Ahad, 19 Juni 2016.

Ide untuk mengadakan Takjil on the Ruli dikarenakan salah satunya karena kondisi perekonomian Indonesia yang sedang lesu tentu sangat berdampak bagi warga Batam, terutama penghuni ruli.

Bentuk kegiatannya diawali dengan ceramah menjelang berbuka. Selepas maghrib bersama warga berbuka dengan warga di Musholla ruli. Kegiatan perdananya sudah ada yang melakukannya Sabtu kemarin.

Setelah makan bersama dilanjutkan dengan dialog dan ditutup dengan pemberian bingkisan kipas angin dan sejenisnya untuk mendukung kegiatan di Musholla. Menurut Warya, pendanaan untuk kegiatan menyemarakkan Ramadhan didapat dari iuran para kader.

Sore nanti DPC PKS Sei Beduk akan menggelar takjil on the road di pertigaan perumahan GMP. Menurut Yulianto, Ketua DPC PKS Sei Beduk dipilihnya lokasi di atas dikarenakan gerbang jalan masuk perumahan juga sebagai akses masuk warga yang tinggal di Ruli Pancur Tower.

Post a Comment

 
Top