GuidePedia

0
PKS Kepri -Salah satu legislator muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Karimun, Ing Iskandarsyah mengaku akan terus berjuang untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai daerah otonomi khusus, karena wilayah Kepri diapit oleh dua negara tetangga.

“Kepri daerah yang paling dekat dengan luar negeri, seharusnya kita dapat menjadi daerah otonomi khusus. Agar kita dapat membangun ekonomi kita sendiri secara mandiri,” ujar Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (10/5).

Menurut anggota Fraksi PKS ini, dengan adanya otonomi khusus tersebut Provinsi Kepri dapat mengatur kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Jika Kepri ini menjadi daerah otonomi khusus, Insya Allah masyarakat Kepri bisa mandiri dan mengatur ekonominya. Enggak usah jauh – jauh, misalnya kita bisa datangkan beras dari Singapura dan Malaysia dengan harga yang murah dan tidak lagi diselundupkan seperti selama ini,” kata Iskandarsyah.

Dia mengemukakan, dengan adanya kebijakan tersebut masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya bahan pokok yang selama ini mahal, karena harus mendatangkan dari Pulau Jawa.

“Saya terus berupaya mendorong pemerintah pusat agar menjadikan Provinsi Kepri sebagai daerah otonomi khusus. Saya sebagai politikus, harus mencari solusi demi mensejahterakan masyarakat Kepri. Tentunya dengan cara yang baik dan sesuai peraturan,” paparnya.

Dia berharap, masyarakat Kepri dapat bekerjasama demi terciptanya pembangunan ekonomi secara mandiri dan mampu berdiri sendiri.

“Saya harap, semua masyarakat beserta pemerintah dapat membangun ekonomi secara mandiri. Provinsi Kepri ini mampu kok, asal saling bahu – membahu demi membangun ekonomi dan masyarakat juga diharapkan mendukung kinerja anggota DPRD dalam memajukan ekonomi di Kepri ini,” ucapnya. (metrokepri.co.id)

Post a Comment

 
Top