GuidePedia

0
Bahrain Kasuba / Bupati Halmahera Selatan
PKS Kepri - Ternate (26/5) –  Kabupaten Halmahera Selatan kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yakni Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2015 yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Menurut Bupati Halmahera Selatan ini merupakan bukti apresiasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas kinerja pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. Dengan demikian, hingga saat ini Kabupaten Halmahera Selatan sudah dua kali memperoleh penghargaan WTP setelah tahun 2014 mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara Sri Haryoso Suliyanto kepada Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Menurut Sri, penghargaan diberikan karena Pemeritah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Pada kesempatan itu, menanggapi penghargaan yang  diterimanya, Bupati Halmahera Selatan mengakui sangat bahagia dan menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih atas penghargaan tersebut. Hal itu, menurutnya bukti pengakuan terhadap kinerja keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang dinilai berhak mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Halmahera Selatan. Sebagai wujud akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. Selain itu saya haturkan rasa terima kasih atas kerja keras dan dedikasi jajaran pegawai lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang menghadirkan kinerja terbaiknya selama ini, “ ujar Bahrain usai menerima penghargaan, Kamis (26/5/2016).

Penghargaan tersebut, menurut Bahrain merupakan penghargaan yang sangat membaggakan dan membuktikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan mampu mengelola keuangan dengan akuntabilitas yang baik.

“Penghargaan ini menepis opini publik di Halmahera Selatan selama ini yang meragukan kinerja keuangan di Kabupaten Halmahera Selatan. Bahkan menepis tudingan-tudingan negative sebagian masyarakat Halmahera Selatan atas kepemimpinan bupati sebelumnya yang dinilai tidak mampu mengelola laporan keuangan dengan baik sehingga mereka tega membuat stigma-stigma yang tidak berdasar dan cenderung kasar kepada pemerintahan bupati sebelumnya,” tegas Bahrain Kasuba

Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan mengucapkan terima kasih kepada DR. Muhammad Kasuba, MA yang telah bekerja keras dalam mengelola laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan sehingga mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak dua kali.

 “Saya berterima kasih kepada Ustadz Muhammad yang dimasa kepemimpinannya mampu menghadirkan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan dengan baik sehingga mendapat WTP. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kepemimpinan yang baru untuk  melanjutkan dan mempertahankan WTP hingga 5 tahun ke depan,” pungkas Bahrain (AS)





Sumber : Humas DPP PKS
http://pks.id

Post a Comment

 
Top