GuidePedia

0


PKS Kepri - Politik menurut Ketua DSW PKS Kepulauan Riau, Abdul Rahman, Lc adalah medan amal. Dalam ranah politik akan bertemu antara narasi dan sumber daya. Di dalam politik juga bertemunya nilai-nilai dengan maslahat banyak orang.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rahman di acara Puncak Milad PKS ke-18 di Hotel PIH, Batam Centre, Ahad malam, 24 April 2016.

Agar senantiasa beramal dengan benar dibutuhkan dua hal, pertama yaitu struktur pengetahuan yang kokoh dan struktur jiwa yang kuat. Pengetahuan didapat dari rajinnya untuk terus menjadi manusia pembelajar dan jiwa yang kuat diperoleh dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Abdul Rahman mengingatkan, tanpa kedua hal tersebut sangat mungkin kader-kader PKS akan terpental dari pusaran kebaikan. Karena wilayah politik penuh dengan tikungan dan jalan yang berlubang.

“Makanya harus terus dibawa, sekali ditinggal bisa saja akan mengkhawatirkan,” terangnya serius.

Jika sudah konsisten menjaga dua hal tersebut, dan manakala kita diamanahkan untuk menjadi pemimpin maka kita akan mendapatkan dua legitimasi langsung. Legitimasi politik dan juga legitimasi spiritual. Kedua legitimasi inilah yang menjadi bekal untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat. (BN)

Post a Comment

 
Top