GuidePedia

0
PKS Kepri -
 KARIMUN - Komisi I DPRD Kabupaten Karimun meninjau persiapan menjelang pelaksanaan Pilkades 7 April 2015 disejumlah Desa di Kabupaten Karimun, diantaranya Desa-desa yang ada di Pulau Kundur, pantuan tersebut diikuti sejumlah anggota komisi I DPRD Karimun.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengetahui persiapan panitia penyelengaraan pilkades di masing-masing desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

Selain itu kunjungan rombongan komisi I DPRD itu juga bermaksud untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Sehinga pelaksanaan pilkades tersebut bisa berlangsung sukses,aman dan kondusif.

Ketua Komisi I DPRD Karimun, H.Muhammad Taufiq, Selasa (5/4) siang kemarin mengatakan, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades Serentak disejumlah desa itu dapat berlangsung dengan sukses tanpa ada hambatan apapun.

Ia juga berharap sekaligus menegaskan kepada masing-masing panitia penyelengara Pilkades untuk dapat melaksanakan pilkades serentak tersebut dengan transparan dan benar-benar independen.

"Panitia pelaksana diminta untuk tetap netral dan tidak memihak kepada salah calon,mari kita jalankan demokrasi ini dengan sehat jujur serta menghindari hal-hal yang bisa merusak keharmonisan dalam berdemokrasi,” harap Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq mengungkapkan dari hasil diskusi dengan para panitia rata-rata mengeluhkan kendala sampai saat ini dana pelaksanaan Pilkades belum dicairkan. Mereka juga belum mengetahui jukdis penggunaan anggaran dana Pilkades.

"Hingga saat ini pihak pemerintah dalam hal ini Tata Pemerintahan (Tapem) belum memberikan jukdis penggunaan anggaran, sehingga panitia pelaksana pun masih bingung. Maka dalam hal ini kami akan melakukan musyawarah nantinya bersama Tapem untuk mendudukan hal ini dengan baik," ungkap Taufiq. (zur)

Post a Comment

 
Top