GuidePedia

0
PKS Kepri -Rapat Kordinasi Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Pendidikan Kabupaten Karimun dilaksanakan di Balai Nilam Sari Komplek perkantoran Bupati Karimun (10/3), menghadirkan anggota legislatif dari Fraksi PKS M.Taufiq, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Puspendik Kemdikbud RI. Prof. Ir. Nizam, dan Bappeda Karimun sebagai pembicara.

Acara yang dihadiri oleh kepala sekolah dan praktisi pendidikan se-Karimun ini membahas perencanaan serta evaluasi kebijakan pembanguna pendidikan Kabupaten Karimun.

Dalam penyampaian materinnya, M.Taufiq yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun yang membidangi pendidikan menyampaikan tentang sinergitas fungsi kelegislatifan yakni budgeting, legislasi dan  pengawasan dalam menyelaraskan program program pendidikan di Kabupaten Karimun.

Menurut H. Taufik untuk mendukung kinerja dinas pendidikan, pada tahun 2015 yang lalu DPRD Karimun telah merealisasikan anggaran sebesar 298 Milliar atau 23,5 persen. Dan tahun ini katanya  dianggarkan sebesar 320 milliar atau 27 persen. Ini merupakan persentasi tertinggi melampaui anggaran dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kesehatan. Anggaran sebesar 27 persen tersebut sudah melampaui angka 20 persen yang diamanatkan Undang-undang.

"Pendidikan merupakan investasi riil dalam upaya membangun sumber daya manusia, untuk itu saya akan berupaya keras mengupayakan program program pendidikan bisa terlaksana dengan baik demi kemajuan dunia pendidikan di Karimun", ujar M.Taufiq.

Salah seorang peserta yang mengikuti acara tersebut, Luthfi mengungkapkan apresiasinya kepada anggota DPRD yang telah mensetujui kebijakan- kebijakan pendidikan kedepan di Karimun, khususnya dalam budgeting anggaran. "Mudah mudahan dengan anggaran yang tersedia, praktisi pendidikan dan stakeholder bisa memanfaatkan amanat rakyat ini sebaik-baiknya".(NAS)

Post a Comment

 
Top