GuidePedia

0
Jajaran DPD PKS Karimun / foto : zuren
PKS Kepri -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun jauh hari telah mempersiapkan kader-kader yang siap memuluskan visi dan misi parati Islam tersebut, dengan salah satu target adalah pada Pemilu 2019 mendatang akan merebut minimal lima kursi di DPRD Kabupaten Karimun dengan perolehan suara 13.500.

Taget tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun, Suyadi dalam pemaparannya saat Rakorda DPD PKS di Gedung Nasional, Minggu (13/3) yang disejalankan dengan pelantikan pengurus DPD serta pengurus DPC PKS.

"PKS Provinsi Kepri ditargetkan sebanyak 17.200 kader baru, maka di Kabupaten Karimun kebagian 2098 kader baru yang harus muncul. Kalau dihitung-hitung dalam setahun harus ada sebanyak 699 orang yang menjadi kader baru PKS.

Ini tidak akan berat kalau kader yang ada ini kokok, maka akan tercapai semuanya. Karena nanti minimal Karimun dapat lima kursi pada Pemilu mendatang dengan asumsi 13.500 suara yang kita peroleh. Ini disampaikan dengan alsan bahwa PKS akan jadi partai papan atas," ucap Suyadi.

Sebagai bocoran permasalahan yang akan diangkat pada Rakerda tersebut menurut Suyadi adalah PKS akan membuat sekolah murobbi yang nantinya bakal mencetak ustadz dan ustadzah, mendirikan sekolah kepemimpinan partai untuk menciptakan pemimpin yang adil dan soleh serta solehah, mendirikan ruamh aspirasi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakt dan mendirikan rumah peduli bencana.

Rencana itu kata Suyadi adalah sebagai krakter PKS bahwa dimana ada bencana maka pasti ada PKS. Disamping itu pula akan disediakan mobil layanan sosial PKS, dimana perencanaan itu dinilai merupakan parati pertama yang memiliki fasilitas mobil sosial, dengan alasan bahwa masyarakat sangat membutuhakn fasilitas itu.

"Saya ingin smpaikan bahwa apapun program kgiatan yang dilakukan dan dibuat perlu diingat bahwa harus ada tiga capaian. Pertama dengan program kerja tersebut maka kita akan dapat tingkatkan pertmbuhan kader, prtumbuhan suara dan kursi. Sehingga kita dapat meningkatkan citra elektabilitas partai," imbuhnya.

Tentunya lanjut Suyadi lagi, hal yang perlu diingat adalah bahwa semua program yang dilakukan niatkan untuk Allah. Selain itu untuk menjalankan semua program tersebut harus terpenuhi dua unsur yakni solid dan memperkokoh struktur partai mulai DPD, DPC sampai tingkat ranting.

Sementara PLt Sekda Karimun, Arnadi Supaat dalam membuka rekedra DPD PKS Kabupaten Karimun mengatakan, dari PKS diharapkan lahir tokoh-tokoh yang mampu membawa Kabupaten Karimun menuju arah yang lebih baik lagi. Ini harus terjadi dan perlu dipersiapkan dari sekarang, karena kalau tidak maka kapan dan siapa lagi yang akan melakukan.

"Kalau tidak dari PKS siapa lagi yang menciptakan pemimpin yang beriman dan bertakwa. Jangan mengandalkan yang lain dulu, harus dimulai dari kita. Semoga pengurus yang sudah dilantik bisa berbuat untuk daerah. Karimun terbuka bagi siapa saja, maka dari itu bawalah hal yang baik-baik ke daerah kami dan mari kita kolaborasikan berasama pemerintah untuk kepentingan masyarkat," ajak Arnadi. (zur)

Post a Comment

 
Top