GuidePedia

0
PKS Kepri - Pasca longsor yang mengenai jalan Bukit Kemuning, warga Sei Beduk mengalami beberapa persoalan, selain membuat aktifitas ekonomi tersendat bagi para pedagang yang memiliki usaha di jalan menuju dan ke Bukit Kemuning, juga menjadikan jalan utama di Kecamatan Sei Beduk ini menjadi macet. Untuk itu anggota DPRD Kota Batam, Mukriyadi mengusulkan agar dibuat jalan sementara pada tahun 2016 ini.

Mukriyadi, anggota DPRD Batam. Foto: Amir
“Saya sudah usulkan langsung di Musrenbang Kecamatan Sei Beduk agar segera dibuat jalan sementara Bukit Kemuning menggunakan dana bencana,” ungkap Mukriyadi melalui Whatsapp, Selasa (1/3).

Menurutnya gagasan tersebut ia sampaikan di depan forum yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam terpilih, Amsakar Achmad. Mukriyadi pun menyatakan Amsakar menyetujui karena jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat.

Selain pada 2016 dibuat jalan sementara, pada tahun 2017 sudah harus terbangun jalan permanen. Saat ini menurutnya jalan di Sei Beduk mengalami kemacetan yang luar biasa, terutama pada saat jam kerja. Karena macet dan semua ingin mencapai lokasi tidak terlambat mengakibat sering terjadi kecelakaan. Ia meyakini terbangun jalan yang permanen di Bukit Kemuning bisa memberi solusi untuk mengurai kemacetan.

Tidak itu saja, ia juga mengusulkan pembangunan bahu jalan di samping lampu merah Panbil untuk mengurangi kemacetan. Warga Sei Beduk yang dari Batam Centre menuju rumahnya langsung belok kiri tanpa harus terhalang para pengendara yang ke arah Batu Aji.

Kemudian yang menjadi perhatian dirinya sebagai anggota dewan yang kebetulan berdomisili di Sei Beduk ini adalah adanya jembatan penyeberangan di Rusun Muka Kuning. Menurutnya jembatan penyebarangan menjadi sesuatu yang mendesak. Menurutnya sangat beresiko, mengingat rusun banyak penghuni namun tidak ada akses penyebrangan yang aman, apalagi jalannya ramai dan kendaraannya kencang. (isy)



Post a Comment

 
Top