GuidePedia

0
PKS Kepri -
Ikhsan Mustofa / Direkur. Microfin Semarang-Jawa Tengah
Pada tanggal 19 Januari 2016 bertempat di Markaz Dakwah jalan Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Timur, DPD PKS Karimun  mengadakan seminar singkat tentang Penguatan Ekonomi Syariah.

Menghadirkan Ikhsan Mustofa (Direkt. Microfin Semarang-Jawa Tengah), peserta seminar yang terdiri dari kader tersebut dipahamkan bagaimana konsep Ekonomi Syariah untuk menguatkan Ekonomi Kader.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri yang juga Sekertaris Umum DPW PKS Jawa Tengah dan  Wakil Ketua F-PKS DPRD Jawa Tengah, menerangkan mulai dari dalil dalil Al-Qur'an yang mengharamkan riba sampai dengan konsep pengelolaan Lembaga Keuangan Syariah.

"Dalam Islam, mulai bangun hingga tidur semuanya sudah ada tuntunannya, apalagi dalam ekonomi" tutur Ikhsan, Selasa 19 Januari 2016

Tampak sekali antusiasme peserta dalam mengikuti seminar singkat tersebut. Peserta diajarkan Business Plan,   manajemen keuangan berbasis syariah dan tips tips keuangan lainnya.

Suasana seminar / foto:Nurman
Luthfi A.Malik sekertaris umum DPD PKS karimun saat ditemui disela-sela acara tersebut mengharapkan Kader dapat menyerap sebanyak-banyaknya ilmu dalam kegiatan ini.

Pada prinsipnya kegiatan ini merupakan salah satu usaha pelayanan terhadap kader khususnya dan kedepan kita juga ingin menularkan kegiatan ini kemasyarakat umum. Kader harus mengambil kesempatan ini untuk menyerap ilmu sebanyak banyaknya dan mengamalkannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Suyadi dan Bidang Ekonomi DPD Udhi Prastyo.
(Nrm)

Post a Comment

 
Top