GuidePedia

0

PKS KepriDalam gelaran Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Bandung, salah satu yang dibahas adalah upaya untuk mewujudkan Palestina merdeka. Diharapkan Indonesia bisa ikut berperan aktif dalam upaya itu dan tidak hanya menjadi macan ompong.

Hal itu diutarakan oleh anggota DPR RI Aboebakar Alhabsyi. “Sampai saat ini Palestina adalah satu-satunya negara yang belum merasakan kemerdekaan,” ujar Aboebakar Alhabsyi, Rabu (22/4/2015) lansir Rmol. 

Untuk itu, ia berharap agar Indonesia bisa mengambil peran aktif untuk kemerdekaan Palestina seperti amanat Dasasila Bandung. “Jangan sampai saat ini kita hanya sebagai macan ompong yang tidak didengar oleh negara lain,” lanjutnya.

Dalam Dasasila Bandung poin kedua disebutkan bahwa “Menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa”. Untuk itu, ia mengingatkan bahwa hal itu juga juga berlaku untuk negara Palestina.

Aboebakar juga menyebut bahwa KAA ini menjadi peluang bagi Jokowi untuk mewujudkan janji politiknya saat pilpres lalu untuk mendukung kemerdekaan Palestina. 

“KAA merupakan kesempatan emas untuk merealisasikan janji politiknya Jokowi. Disini publik nanti akan melihat, bagaimana konsistensi dan kesungguhan Presiden Jokowi dalam menupayakan untuk merealisasikan janjinya selama Pilpres kemarin,” ujarnya. [rmol]

Post a Comment

 
Top