GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar untuk mengajukan kadernya dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Lingga yang akan berlangsung akhir tahun ini. PKS juga sudah mengelus jagonya, Al Ghazali Abdul Wahid, Ketua DPD PKS Kabupaten Lingga. 

"Saat ini kami terus melakukan komunikasi intens dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga, Kamarudin Ali, untuk pilbup mendatang," kata Salmizi, Ketua Tim Penjaringan PKS untuk pilkada Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (11/3/2015).

Dia menyatakan, PKS sudah siap untuk bertarung meskipun diakui komunikasi dengan partai lain belum final. "Kita akan terus memantau perkembangan politik ke depan. Kita siap mengusung bahkan mendukung calon yang mempunyai visi misi yang sejalan dengan nafas perjuangan PKS," kata Salmizi yang juga anggota Komisi III DPRD Lingga dari PKS ini.

Mengenai kader yang akan dijagokan, Salmizi menyampaikan bahwa pembahasan di internal partainya sudah mengerucut untuk mendukung Ketua DPD PKS Lingga, Al Ghazali Abdul Wahid, yang juga pernah menduduki Wakil Ketua I DPRD Lingga. Namun belum diputuskan apakah Al Ghazali akan diusung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

Hanya saja, katanya, menimbang PKS hanya mampu mendudukkan dua kadernya di parlemen, kemungkinan Al Ghazali akan diputuskan sebagai calon wakil bupati. "Masyarakat diharapkan bisa memilih pilihannya yang terbaik agar pemimpin terbaik yang mampu mengantarkan Kabupaten Lingga menjadi lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, tugas berat Bupati Lingga mendatang adalah harus mampu mengatasi permasalahan di daerah yang saat ini diterpa berbagai persoalan. Salah satunya adalah persoalan defisit dan utang Pemkab lingga yang saat ini menjadi bumerang bagi pemerintahan berikutnya.

"Cukup sudah kita berada pada kondisi seperti ini, jangan sampai terulang lagi ke depan. Dengan pemilihan bupati dan wakil bupati inilah saatnya untuk menjadikan Lingga lebih baik," kata Salmizi. 

Post a Comment

 
Top