GuidePedia

0
PKS Kepri - Beberapa waktu yang lalu, Presiden PKS Anis Matta berkesempatan menghadiri pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia di Yogyakarta. Saat itulah ia bertemu dengan Haji Yonan Toha, seorang pria berusia 70 tahun yang juga hadir dalam agenda tersebut.

Pria yang Berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) ini menghampiri Anis Matta yang saat itu hadir bersama Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah dan Ketua DPW PKS DIY, Sukamta seusai acara pembukaan berlangsung. Kepada Anis Matta ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu Presiden PKS ditempat itu.

"Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan Pak Anis disini,"  tuturnya disambut senyum takzim oleh Anis Matta.

Haji Yunan Toha merupakan tokoh dari Jateng yang telah mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan selama 45 tahun, menjadi saksi hidup berbagai fase yang telah dilewati oleh bangsa ini. Selain ungkapan bahagia, ia juga menuturkan dukungan dan harapannya pada PKS.

"Saya sepakat dengan program-program PKS dan terus mendukung. Semoga PKS bisa terus eksis di kancah politik Indonesia, dan tentu menunjukkan eksistensinya sebagai Partai Islam," ucapnya.

Dalam Pembukaan Kongres Umat Islam ke VI di kedaton Yogyakarta tersebut, Anis Matta mengungkapkan perlunya umat Islam Indonesia memiliki forum khusus sebagai wadah untuk membahas dan mencari solusi atas masalah-masalah kekinian khususnya yang dihadapi oleh Umat Islam yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia.(*/nstr)

Post a Comment

 
Top