GuidePedia

0
PKS KepriPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan permintaan Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo agar menjadi pendekar utama pencak silat menunjukkan kedewasaan dalam politik.
"Saya kira pesan utama permintaan menjadi pendekar utama adalah kami ingin menunjukkan kedewasaan politik," kata Anis saat ditemui di sela Raker PKS di Jakarta, Jumat (30/1/2015).
Pendaulatan Presiden Jokowi sebagai pendekar utama, kata dia, adalah bukti KMP menjadi oposisi yang cerdas dan tidak kekanak-kanakan.
Ia mengatakan pendekar utama merupakan simbol persaudaraan sehingga tindakan Prabowo menampakkan kerukunan antara oposisi dan pemerintah.
Pada Kamis (29/1/2015), Prabowo mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor untuk membicarakan masalah bangsa. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo yang baru saja terpilih sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia juga memberi titel baru untuk Presiden Jokowi sebagai pendekar utama pencak silat.
"Tradisi kita setiap Presiden adalah pendekar utama pencak silat Indonesia, saat itu beliau menerima pendekar utama dan pakaian pencak silat dan beliau menerima," paparnya.
Ia juga mengundang Presiden untuk menghadiri acara penganugerahan gelar Pendekar Pencak Silat Utama sekaligus bertemu dengan jajaran pengurus Federasi Pencak Silat Dunia serta Ikatan Pencak Silat Indonesia.
Sementara itu, menurut politikus PDIP Pramono Anung, kedatangan Prabowo Subianto adalah sebagai Ketua Umum Pencak Silat Indonesia. Sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), kata dia, Prabowo diterima Presiden Jokowi untuk melaporkan keberhasilan pencak silat Indonesia saat mengikuti kejuaraan di Thailand. [antara]

Post a Comment

 
Top