GuidePedia

0
PKS Kepri - Ketua Fraksi DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) harus  memiliki kualitas yang berbeda dengan anggota fraksi-fraksi yang lain.
Adapun perbedaan itu menurut Jazuli, yang pertama harus memiliki kesalehan spiritual yang prima. “Mungkin satu-satunya di Indonesia mungkin juga di luar negeri yang merencanakan dan telah melaksanakan rapat  fraksinya di hari senin atau hari kamis dan dianjurkan puasa dalam rangka mengasah kesalehan spiritual," ujar Jazuli dalam acara Raker Fraksi PKS di Jakarta, Jumat (30/1/2015).
Yang kedua, lanjut Jazuli, harus memiliki kecerdasan intelektual. Karena itu, menurut Anggota DPR RI dari Banten ini, anggota Fraksi PKS dari pusat sampai daerah harus belajar dan belajar. 
“Belajar dari guru-guru bangsa, belajar dari pengalaman, belajar dari akademisi dan para pakar, belajar dari situasi dan kondisi, dan belajar dari apa saja yang bermanfaat. Karena itu, diantara program fpks kedepan untuk terus meningkatkan kecerdasan intelektual, secara berkala fraksi akan memprogramkan tentang kajian-kajian," ungkap Jazuli. 
Jazuli menambahkan kajian yang dibahas meliputi tema politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan,dan kajian hubungan luar negeri.
Jazuli juga menegaskan, karena di era sekarang ini tidak mungkin di suatu negara, terkungkung dan tidak memiliki relasi yang baik dengan luar negeri. 
“Namun hubungan luar negeri Indonesia, tidak boleh merugikan kepentingan-kepentingan nasional," tegas Wakil Ketua Komisi VIII Periode lalu ini.
Ketiga, anggota Fraksi PKS harus memiliki kepekaaan sosial. Kepekaan sosial inilah yang menurut Jazuli sangat membanggakan di internal Fraksi PKS dari pusat sampai daerah.
Anggota DPR tiga periode ini mengungkapkan ketika beberapa pihak yang meragukan resesnya anggota dewan, karena disinyalir reses secara fiktif, ia menggaransi 1000 persen, reses aleg PKS tidak ada yang fiktif. 
“Karena jangankan di musim reses bahkan di musim sidang pun setiap pekan jika tidak ada rapat di DPR seluruh anggota Fraksi PKS kembali ke daerah pemilihannya, menyatu dengan publik dan menyatu dengan rakyat, melayani publik, melaksanakan kegiatan sesuai dengan kebutuhan di dapilnya masing-masing," ungkap Mantan Calon Gubernur Banten. 
“Dan inilah bentuk kepekaan sosial dari Anggota Fraksi PKS," pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Raker Fraksi PKS DPR RI, Zulkiflimansyah mengatakan bahwa tema “Memandang Dari Balkoni” memiliki arti penting bagi Fraksi PKS.
“Tema memandang dari balkoni, maksudnya adalah metafora dimana untuk melihat seluruh permasalahan lebih jelas harus melihat dari atas,” kata Zulkifli. [tim humas]
 

Post a Comment

 
Top