GuidePedia

0
PKS KepriTragedi kemanusiaan yang terus terjadi di Palestina kembali mendapat sorotan dunia. Ahad (16/11) kemarin, terjadi aksi damai peduli Palestina di Jakarta. Kepedulian terhadap apa yang terjadi di Palestina didasari atas solidaritas kemanusiaan. Demikian disampaikan tokoh wanita peduli Palestina, Wirianingsih dalam orasinya.

“Kita peduli Palestina karena kita manusia. Di sana terjadi tragedi kemanusiaan yang sudah melewati batas-batas kewajaran. Di sana manusia dinistakan, dilukai, dan dibinasakan,” tegas Wirianingsih.

Beberapa hari yang lalu, persisnya 5 November 2014, Zionis Israel menutup Masjid Al-Aqsha yang terletak di Palestina. Mereka mengerahkan pasukan keamannya untuk mengusir orang-orang yang sedang beribadah di dalamnya. Zionis Israelpun tak segan angkat senjata memerangi warga Palestina yang berjaga-jaga di sana.

Diketahui, Ahad (16/11), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan LSM-LSM yang concern terhadap isu-isu Palestina beserta seluruh elemen masyarakat se-Jabodetabek melakukan aksi damai di Jakarta. Aksi damai yang diikuti lebih dari 30 ribu massa ini juga diikuti aksi serupa di kota-kota lain di seluruh Indonesia. [dakwatuna]



Post a Comment

 
Top