GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) siap membangun koalisi untuk menghadapi pilkada di 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada 2015.
"Koalisi sedang dibangun dan tidak menutup kemungkinan bisa tetap dibangun Koalisi Merah Putih (KMP). Mestinya lebih besar, lebih percaya diri," kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih di Semarang, Sabtu (8/11).
Menurut Fikri, DPW PKS juga sedang menyiapkan calon yang akan maju pada 17 pilkada di Jateng pada 2015 dengan melihat perkembangan politik di provinsi setempat.
"Calonnya masih kami siapkan dan kami dorong calon yang berpotensi. Bisa dari kader atau luar partai, yang jelas prosesnya didorong mulai sekarang," ujar anggota DPR periode 2014-2019 itu.
Ia mengungkapkan, DPW PKS Jateng akan melakukan strategi sapu bersih untuk kemenangan pada pilkada di 17 kabupaten/kota tersebut.
"Meski targetnya menang, kami juga memiliki rumus yakni tahu diri dan percaya diri. Percaya diri jika memang kami menimbang di daerah tersebut bisa menang, serta tahu diri jika memang calon yang diusung belum waktunya menang," katanya.
Fikri juga memastikan, seluruh struktural partai, baik di tingkat daerah mau pun wilayah akan terus menjalankan agenda politik dan kaderisasi. "Yang paling penting PKS Jateng akan terus bersentuhan dengan masyarakat," ujarnya.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Jateng Hadi Santoso menambahkan, seluruh kader dan struktur diharapkan mendukung sepenuhnya pemenangan calon yang diusung pada 17 pilkada pada 2015.
"Meski belum ada ketetapan terkait UU Pilkada, namun kami harus tetap mempersiapkan pemenangan di 17 pilkada tersebut," ujarnya.
Daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada pada 2015 adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten, Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten, Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Pemalang. [rol]

Post a Comment

 
Top