GuidePedia

0
PKS KepriAgenda Public Relations (PR) Summit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dimanfaatkan oleh para pegiat humas PKS se-Indonesia belajar banyak dari para jurnalis media cetak dan elektronik. Kali ini, pegiat humas menyempatkan diri untuk belajar dari jurnalis lokal Bandar Lampung, Sabtu (11/10/2014) di Ballroom Hotel Sheraton, Bandar Lampung.

Menurut Ketua Bidang Humas DPP PKS, Mardani Ali Sera,  PKS Lampung berhasil menjadi Humas terbaik juga karena bantuan kawan-kawan jurnalis. Dalam acara yang berlangsung hangat penuh kekeluargaan tersebut, Mardhani ditemani empat jurnalis Bandar Lampung, Budi, Yoso, Alfian dan Eni. Keempatnya memberikan saran, kritik dan masukan yang membangun.

Sementar, Budi, jurnalis ANTARA menyampaikan bahwa PKS adalah aset bangsa. Baginya, perhatian media dan publik pada PKS adalah bukti PKS mendapat tempat di masyarakat, terlepas dalam tone negatif maupun positif. Ia pun memberikan masukan bahwa para petinggi dan aleg PKS adalah etalase bagi publik.

Menurut Budi, hal tersebut berarti PKS sudah sadar betul bahwa para petingginya adalah sasaran pemberitaan. Baginya Humas PKS punya pekerjaan berat membangun komunikasi dengan publik dalam mengembalikan nama baik PKS. Komunikasi positif diharapkan lebih banyak muncul dari Humas PKS.

Dalam kesempatan tersebut, selain Budi yang merupakan Jurnalis Antara, turut hadir pula Rian dari Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI), Eni dari Kompas Online dan Yoso dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI). [pksjateng.or.id]

Post a Comment

 
Top