GuidePedia

0
PKS KepriBerdasarkan hasil sejumlah survei, masih ada sekitar 30%swing voters atau pemilih mengambang belum menentukan pilihannya. Dengan beragam strategi dan dukungan dari sejumlah kelompok yang memiliki pengaruh, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dapat meraih 60% suara nasional.

Penggagas Silaturahmi Alumni dan Aktivis Masjid Kampus se-Indonesia (Salam Indonesia) Ichwan Ishak mengatakan, Salam Indonesia dengan dimotori oleh aktivis masjid kampus di seluruh Indonesia akan bergerak menggalang dukungan kepada mereka yang selama ini menjadi swing voters, kelompok kritis, dan mereka yang selama ini cenderung golput, untuk beralih mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Kami akan menggalang kekuatan dan bergerak untuk memenangkan Prabowo-Hatta dengan mempengaruhi swing voters," kata Ichwan kepada wartawan di deklarasi dukungan Salam Indonesia untuk Prabowo-Hatta di Hotel Sofyan, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Menurut Ichwan, jaringan Salam Indonesia berada pada sepuluh kelompok dimana, mereka akan mendekati dan memengaruhi sepuluh jaringan kelompok tersebut untuk ikut memenangkan Prabowo-Hatta.

"Salam Indonesia akan menyapa, mengajak, dan merangkul kelompok-kelompok tersebut untuk aktif dalam Pilpres 9 Juli mendatang," jelasnya.

Dia mengatakan, kelompok itu antara lain, Jaringan Aktivis Masjid Kampus se-Indonesia, kelompok seniman lokal, Kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Informal, olahragawan di daerah, komunitas online lokal, kelompok buruh, tani, dan nelayan yang belum berpolitik, komunitas hobi, kelompok pengajian lokal/kampung, komunitas perawat dan paramedis, serta kelompok guru honorer. [rol]

Post a Comment

 
Top