GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis dapat memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Jawa Tengah. Yaitu, daerah yang dikenal sebagai basis massa PDI Perjuangan.

"Kami optimistis memenangkan Prabowo-Hatta di basis merah yang selama ini dikenal sebagai basis Jokowi. Yakni di Solo, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, dan Wonogiri," kata ketua bidang pemenangan pemilu PKS Jateng Hadi Santoso di Semarang, Kamis (26/6).

Ia mengatakan, optimisme PKS tersebut antara lain karena soliditas mesin pemenangan yang tidak diragukan lagi.

"Mesin kami teruji di pileg lalu. Dan khusus PKS, kami membuktikannya dengan memenangi pemilukada Karanganyar serta mengantarkan caleg duduk di parlemen," ujar anggota Komisi D DPRD Jateng itu.

Jika mesin partai dipadukan dengan partai koalisi lain, maka perolehan suara Prabowo-Hatta di basis tersebut semakin maksimal.
Ia menjelaskan, semua kekuatan akan dikerahkan guna meraih suara maksimal di Jateng.

"Salah satu upaya memenangkan Prabowo-Hatta adalah kampanye 'door to door', kampanye lewat sosial media, dan melalui bantuan struktur dan caleg semua partai pengusung Prabowo-Hatta di jateng yang berjumlah 45 kursi," katanya.

PKS menargetkan pasangan capres Prabowo-Hatta dapat meraih 65 persen suara di Jateng pada pilpres mendatang.

Sebelumnya, Penasehat tim pemenangan Prabowo-Hatta Jateng Suryo Prabowo meminta para relawan dan kader agar percaya diri. Termasuk, jangan sekali-kali menjelek-jelekkan pasangan capres lain.

"Hal itu sesuai instruksi dari Pak Prabowo dan kalau Prabowo-Hatta dijelek-jelekkan biarkan saja, 'becik ketitik olo ketoro'," katanya. [rol]

Post a Comment

 
Top