GuidePedia

0
PKS KepriPengasuh Pondok Pesantren Kempek KH Mustofa Aqil Siradj menceritakan kisahnya terkait dengan capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto. Ia menceritakan itu saat menyambut kedatangan Prabowo dalam acara Halaqoh Nahdliyin se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Kempek, Jalan Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jumat (27/6).

Beberapa waktu lalu, Mustofa tiba-tiba dipanggil mertuanya, KH Maimun Zubair (Mbah Mun). Ia mengatakan, Prabowo pun sudah mengenal Mbah Mun. Mustofa menyebut mertuanya meminta dia berangkat umrah. 

"Kamu sana umrah, doakan Prabowo-Hatta. Apa hubungannya saya bilang?," kata dia, sembari tertawa.

Saat itu, Mustofa belum mengerti maksud Mbah Mun. Ia pun diongkosi mertua untuk berangkat umrah. Mustofa mengatakan, diminta untuk menemui sejumlah ulama besar di Makkah dan Madinah. Seperti Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, dan Syeikh Habib Zain bin Smith. 

"Sebelum saya sampaikan (mereka bilang) saya sudah tahu, Prabowo kan. Ya Allah ini toh. Prabowo kiai bukan, habib bukan, kok sudah di hati para said para habaib di sana. Luar biasa," ujar dia.

Para ulama itu pun turut mendoakan Prabowo. Karena itu Mustofa pun semakin yakin untuk memberikan dukungan pada mantan Danjen Kopassus itu. Dalam sambutannya, ia pun sempat membacakan doa dari Mbah Mun untuk Prabowo. Mustofa menjelaskan dari doa itu Indonesia membutuhkan pemimpin yang disegani. 

"Ternyata siapa macan Asia kalau bukan Prabowo. Jangan sampai pimpinan kok tidak disegani," kata dia.

Mustofa pun meminta doa dan dukungan para kiai, ulama, dan warga Nahdliyin untuk Prabowo-Hatta. Insya Allah, ia mengatakan, semua memberikan doa dan dukungan itu. Ia pun mendoakan agar pilihan itu tepat. 
"Insya Allah, dengan doa kita semua Indonesia akan mempunyai presiden yang berwibawa dan bermartabat," ujar dia.

Pada akhir sambutannya, Mustofa menitipkan pesan pada Prabowo. Dalam acara itu hadir ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. "Pak Prabowo, pandanglah mereka-mereka yang sudah mengharapkan Pak Prabowo dengan pandangan kasih sayang dan tanggung jawab," ujarnya. [rol]

Post a Comment

 
Top