GuidePedia

0
PKS KepriSosok pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, ternyata juga membius para pecinta sepak bola. Salah satunya mereka yang tergabung dalam Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI).

Di markas pemenangan Prabowo-Hatta, Rumah Polonia, Jalan Cipinang-Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (19/6/2014), mereka mendeklarasikan dukungannya terhadap capres-cawapres bernomor urut 1 itu.

Bahkan, untuk merealisasikan dukungannya, mereka akan terbang ke Brasil untuk mengibarkan bendera Prabowo-Hatta sekaligus menyaksikan perhelatan akbar Piala Dunia.

Ketua MSBI, Sarman El Hakim, mengatakan, ia bersama lima rekannya, yakni Dendy Prasetyo, Aprohan, Eva, dan Saedah, akan berangkat ke Negeri Samba itu pada 22 Juni.

“Kami di sana sampai 17 Juli dan akan membawa 2.400 bendera, terdiri dari 1.200 bendera Prabowo-Hatta dan 1.200 bendera open bidding,” ujarnya, Kamis (19/6/2014).

Selain itu, tim juga membawa Bendera Merah Putih sepanjang 1.500 meter. Semua bendera itu akan dikibarkan pada 27 Juli di Sao Paulo dan 29 Juli Rio de Janeiro. Pengibaran bendera akan dibantu oleh 300 warga asing yang sudah dikordinasikannya.

“Kami akan perlihatkan pada FIFA bahwa capres kami seperti tulisan Kami ingin sampaikan pesan ke dunia kalau ada capres yang menjamin pelaksanaan Piala Dunia tahun 2022 di Indonesia,” tandasnya.

Sarman mengaku mempersiapkan dana Rp600 juta untuk keberangkatannya bersama lima rekannya. Dana itu diperolehnya secara mandiri tanpa bantuan sponsor. [okezone]

Post a Comment

 
Top