GuidePedia

0
PKS KepriPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta ikut berkampanye bersama capres nomor urut 1 Prabowo Subianto ke Banda Aceh, Rabu (11/6). Kehadiran Anis mendapat sambutan meriah dari ratusan pendukung Prabowo-Hatta Rajasa yang hadir di parkiran Stadion H Dimurthala.

Anis diminta untuk memberikan sambutan dalam kampanye itu. Ia menanyakan kepada masyarakat di sana mengenai agenda debat pertama pasangan capres-cawapres, Senin lalu. "Sudah nonton debat capres? Saya mau menjelaskan apa bedanya," kata mantan wakil ketua DPR RI itu.

Debat pertama itu mengangkat tema mengenai pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum. Anis menilai ada perbedaan mendasar antara Prabowo dan capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) melihat dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.

"Yang satu bicara negara, yang satu bicara kota," kata dia, yang mendapat tepuk tangan dari para pendukungnya.

Anis melihat Prabowo sudah memberikan jawaban dalam kapasitas presiden. Sementara Jokowi masih pada tataran kepala daerah. Ia mengatakan, Prabowo lebih berbicara dalam skala yang lebih luas. Mengutip dari pengamat, Anis mengatakan, perbedaan itu bukan semata pada kata negara atau kota.

"Tapi pada tingkat pengetahuan tentang cara mengelola kehidupan bersama," ujar dia.
Dalam sambutannya itu, Anis juga memberikan pujian kepada Prabowo. Anis mengatakan, Rasulullah menyebut 'kalau kalian ingin mengirim utusan kepadaku, kirimlah yang tampan wajahnya'. Ucapan Anis itu langsung disambut meriah.

"Sudah lihat ada aura presidennya? Apa anda juga lihat ada aura kemenangan?" ujar dia. Pertanyaan yang dijawab dengan semangat, "Ada". [rol]

Post a Comment

 
Top