GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) minta mahar posisi calon wakil presiden kepada partai yang ingin mengajak koalisi. Termasuk dengan Partai Gerindra.

PKS sudah menyiapkan tiga nama sebagai cawapres. Yaitu Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan atau Aher. Ketiga itu sudah disodorkan kepada Prabowo Subianto.

"Ada tiga orang yang layak, Pak Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Pak Aher (Ahmad Heryawan). Tapi kami masih menunggu, kapan akadnya tergantung keputusan majelis syura," kata Juru Bicara PKS Mardhani Ali Sera saat dihubungi merdeka.com, Minggu (4/5).

Menurutnya PKS belum mengambil keputusan final berkoalisi dengan Partai Gerindra. Mereka masih menjajaki dan mengomunikasikan beberapa hal untuk disepakati.

"Komunikasinya masih dinamis dan positif. PKS tidak mau grusa-grusu," terang dia.

Dia mengakui pertemuan dengan Partai Gerindra belum menemukan titik kesepakatan. Proses tersebut masih terus berjalan dan diprediksi memakan waktu lama.

"Sekarang tim (PKS) sedang bekerja untuk dialog dan bertukar pikiran. Kami optimis tidak cepat selesai (komunikasi politik PKS-Gerindra)" ujarnya. [merdeka.com]

Post a Comment

 
Top