GuidePedia

0
PKS Kepri - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Adi Harris Siregar mengatakan, Gubernur Sumatera Utara akan ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Sumatera Utara.

Rencana tersebut merupakan hasil kesepakatan partai politik yang tergabung dalam koalisi merah putih. Dari kesepakatan tersebut juga ditetapkan kader parpol peserta koalisi yang menjadi kepala daerah akan diangkat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam koalisi merah putih, maka yang bersangkutan akan diangkat untuk menjadi koordinator tim pemenangan. Keputusan itu juga berlaku bagi kepala daerah yang merupakan kader dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKS yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Dari PKS, ada empat gubernur yakni Gubernur Sumbar (Irwan Prayitno), Gubernur Sumut (Gatot Pujonugroho), Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan), dan Gubernur Maluku Utara (Abdul Gani Kasuba)," katanya, hari ini.

Adi menambahkan, pembentukan tim pemenangan Prabowo-Hatta yang akan dipimpin Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho tersebut kemungkinan akan dimulai pada 2 Juni 2014. "Saat ini, beliau (Gatot Pujonugroho) sedang berada di Korea," kata Adi. [waspada.co.id]


Post a Comment

 
Top