GuidePedia

0
PKS Kepri - Calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Solo untuk mengkonsolidasikan tim pemenangannya di Jawa Tengah, Kamis 29 Mei 2014. Langkah Prabowo datang ke kampung halaman rivalnya, Jokowi, disebut tepat oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta.

Anis Matta mengatakan, Solo punya basis organisasi Islam yang kuat. “Basis massa Islam di Solo sangat kuat. Ini yang akan memecah suara di Solo dan memindahkannya jadi kemenangan Prabowo,” ujarnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sesaat sebelum bertolak ke Solo bersama Prabowo.

Potensi Prabowo meraup suara dari Solo semakin besar karena keluarga besar Prabowo berasal dari Jawa Tengah. “Keluarga besar beliau kan dari Banyumas,” kata Anis.

Optimisme kubu Prabowo-Hatta bertambah karena partai-partai pendukung Prabowo yang tergabung dalam koalisi Merah Putih memiliki kekuatan sangat signifikan di Jawa Tengah, khususnya Solo.

“Suara Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, dan PBB di wilayah ini bila digabungkan akan besar. Kami akan menangkan Prabowo-Hatta. Kami lebih nyaman bersaing di Jawa Tengah,” ujar Anis.

Jawa Tengah menjadi salah satu target pemenangan capres-cawapres Prabowo-Hatta. “Pertarungan sebenarnya dalam Pemilihan Presiden nanti ada di pulau Jawa. Otomatis Jawa Tengah jadi prioritas,” kata Anis.

Sebagai salah satu partai pengusung Prabowo-Hatta, PKS pun telah menyiapkan mesinnya di Jawa Tengah. “Insya Allah kami menang. Kami siapkan kader terbaik. Kami fokus how to win,” ujar Anis.

Prabowo akan menghadiri deklarasi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta untuk Jawa Tengah di Hotel The Sunan. Selain Anis Matta, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, juga ikut hadir. Namun, cawapres Hatta Rajasa tak turut serta karena bertugas di tempat lain.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jateng, Wisnu Suhardono, mengatakan deklarasi digelar pukul 13.00 WIB, dan dihadiri para pengurus partai koalisi Merah Putih plus Partai Demokrat Jawa Tengah.[viva]

Post a Comment

 
Top