GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan baru akan memutuskan menjadi oposisi atau tetap bergabung dalam koalisi setelah ada rekomendasi dari majelis syuro.

"Kita punya mekanisme, mekanisme majelis syuro. Keputusannya dari majelis syuro. Komunikasi dilaporkan di majelis syuro nanti yang buat rekomendasi, jadi Opsi berkoalisi terbuka. Opsi oposisi juga terbuka," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera di Warung Daun Cikini, Sabtu (12/4/2014).

Namun seiring berjalannya waktu, Mardani memaparkan pihaknya membuka lebar-lebar kepada ke beberapa partai untuk menjalin komunikasi menyamakan persepsi. "Secara umum terbuka, lingkaran pertama dengan partai islam, kedua nasionalis - religius dan ketiga dengan nasionalis. Ketiga-tiganya terbuka,"tambahnya.

Dari kesemua lingkaran tersebut, Mardani melanjutkan, pihaknya akan melaporkan saat pembahasan di majelis Syuro pada bulan Mei mendatang, sehingga dewan syuro bisa segera mengeluarkan rekomendasi.

"Tapi ada prioritas pembicaraan antara lingkaran 1,2 dan 3, dengan parpol islam sudah bicara, dengan yang lain juga sudah komunikasi, nanti dikumpulkan dan dibahas di masjelis syuro bulan Mei nanti. Komunikasi dilaporkan di majelis syuro nanti yang buat rekomendasi," tutupnya. [okezone.com]

Post a Comment

 
Top