GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak pernah ragu untuk membentuk koalisi partai berbasis Islam dengan nama Poros Indonesia Raya. 

"Kami tidak pernah ragu-ragu bentuk poros itu, akan terselenggara atau tidak, itu akan dibuktikan," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dalam sebuah diskusi Polemik Sindo Trijaya Radio di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Ia menyatakan, organisasi-organisasi masyarakat (ormas) Islam menyampaikan, mereka menghendaki agar partai berbasis Islam bersatu. "Kami sudah memilih, dan suara kami menghendaki partai Islam bersatu agar bisa memberikan alternatif calon presiden," ujar Hidayat.

Anggota Majelis Syuro PKS itu menjelaskan, perolehan suara partai berbasis Islam mencapai 32 persen. Suara itu, lebih tinggi dibandingkan dengan suara PDI Perjuangan atau partai partai besar lainnya. "Karena bagian daripada amanah yang diperjuangkan dari Ormas dan rakyat Indonesia yang Islam, kita perjuangkan ada satu poros baru," tandas Hidayat.

Apa yang disampaikannya, jelas berbeda, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang masih mempertanyakan koalisi partai islam. Bahkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun telah menetapkan langkahnya untuk berkoalisi Partai Gerindra.

"Tak masalah partai islam memiliki suara yang berbeda. Asal semua berperilaku fair. Tapi PKS tetap satu suara, kami menunggu hasil keputusan majelis syuro nanti. Dan itu menunggu perolehan suara konkrit dari KPU," tandasnya. [okezone.com]

Post a Comment

 
Top