GuidePedia

0
PKS KepriMantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan bukan hal yang mustahil untuk membentuk koalisi partai Islam dalam menghadapi pemilu presiden (pilpres) pada Juni mendatang. 

Hidayat menyebut, PKS sendiri mendukung jika ada pihak yang berinisiatif untuk menyatukan kekuatan partai Islam. “Sikap PKS adalah kami mendukung agar aspirasi umat Islam yang mengkhendaki koalisi partai Islam. PKS akan berada dalam posisi itu,” katanya, di sela Forum Koalisi Politik Islam, di kediaman almarhum pengusaha Hasyim Ning, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014). 

Koalisi partai Islam pernah terbentuk pada pemilu 1999 lalu, tokohnya antara lain Amien Rais dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Abdurrahman Wahid dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKS). Banyak yang menganggap untuk koalisi partai Islam kali ini, tidak ada tokoh yang bisa menyatukan. 

Kata Hidayat, dalam pemilu kali ini ada sejumlah tokoh parpol yang menurutnya bisa menyatukan kekuatan partai Islam, untuk membentuk koalisi. “Ada pak Mahfud MD, ada pak Hatta (Rajasa), ada Anis Matta,” tuturnya. [tribunnews.com]

Post a Comment

 
Top