GuidePedia

0
PKS KepriPKS menggelar kampanye di Banjarmasin hari ini. Usai menyaksikan Sungai Martapura, Presiden PKS berjanji akan merubah sungai itu seperti sungai Eufrat dan Tigris di Baghdad, Irak, pada masa kejayaan Islam di Abad Pertengahan.

Anis hadir di GOR Hasanuddin, Jl Pangeran Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (2/4/2014). GOR itu dipadati oleh sekitar 5.000 simpatisan PKS yang berbaju dominan putih.

Sebelum sampai di GOR Hasanuddin, Anis menyantap Soto Banjar di tepian Martapura dan naik perahu ke museum perjuangan rakyat melawan penjajahan. Melihat sungai itu, pikiran Anis melayang.

"Soto tadi rasanya nyaman ('lezat' dalam Bahasa Banjar). Saya ingat masa kecil saya di Bone (Sulawesi Selatan). Saya sering main di sungai dekat rumah," tutur Anis.

Kemudian, capres Pemira PKS itu berharap agar Martapura bisa menjadi lebih indah dan jaya, sejaya Sungai Eufrat dan Tigris pada zaman dahulu kala.

"Di Baghdad ada Sungai Eufrat dan Tigris. Mudah-mudahan Sungai Martapura menjadi salah satu tempat terindah di Indonesia. Soal banjir, Insya Allah bisa kita atasi," kata Anis.

"Mudah-mudahan Kalimantan Selatan bisa menjadi sepenggal Firdaus di muka bumi," ujar Anis disambut riuh tepuk tangan simpatisan dan kader.

Dalam kampanye kali ini, Anis juga mempromosikan dua calegnya di Kalimantan Selatan, yaitu Aboe Bakar Al Habsyi dan Nabil Al Musawwa. Kedua orang ini dipercaya sebagai Habib, alias cucu Nabi Muhammad SAW.

"Coba tangkap wajah caleg-caleg PKS ini baik-baik. Ini cucu Nabi. Siap menangkan dua cucu nabi ini?" tanya Anis kepada para peserta kampanye.

"Siap!" jawab para simpatisan.

Kedua Habib ini tampil di atas panggung menggunakan gamis. Aboe Bakar Al Habsyi yang juga anggota Komisi III DPR ini nampak memakai gamis putih. Sementara Nabil memakai gamis putih berlapis hijau. Anis Matta sendiri lebih memilih mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru.

Ada juga pengundian 'doorprize' berupa tiga sepeda gunung. Nabil nampak memimpin pembagian doorpize ini. [detik.com]


Post a comment

 
Top