GuidePedia

0
PKS KepriGubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan ada tiga opsi yang ditawarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menghadapi pemilihan presiden yang akan datang. Ketiga opsi itu adalah koalisi dengan menyodorkan cawapres, koalisi tanpa tawaran cawapres, atau memilih menjadi oposisi.

"Saya membaca kemungkinan besar adalah koalisi dengan (tawaran) cawapres, maksudnya cawapresnya dari PKS," kata pria yang akrab disapa Aher ini di Bandung, Senin, 14 April 2014. 

Menurut Aher, cawapres yang disodorkan adalah salah satu dari tiga nama capres yang sudah disepakati partainya. Selain Aher, PKS sebelumnya telah menetapkan Hidayat Nurwahid dan Anis Matta sebagai capres. "Raihan prosentase dari masing-masing partai sudah terlihat. Tentu semua partai akan realistis dengan raihan tersebut, termasuk PKS juga," kata dia. 

Aher mengatakan, setelah pemilu legislatif, kemungkinan ada tiga poros yang menawarkan koalisi. Yakni poros PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, atau mungkin juga Demokrat. 

Ia tidak keberatan jika dirinya nanti ditawarkan oleh partainya menjadi cawapres untuk partai lain. "Dalam konteks penugasan, saya harus siap," katanya. 

Aher menuturkan sejauh ini komunikasi resmi partainya dengan partai lain dilakukan oleh pengurus pusat. Seluruh komunikasi dan penjajakan yang dilakukan pengurus pusat partainya, akan dilaporkan pada sidang Majelis Syuro untuk menentukan langkah partai.

Menanggapi wacana yang berkembang bahwa namanya disebut-sebut sebagai pendamping calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, Aher mengatakan, "Isu itu ada. Tunggu perkembangan, isu itu bisa hilang, isu itu bisa berkembang, tergantung perkembangannya."  [tempo]

Post a Comment

 
Top