GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menegaskan pencapresan Jokowi merupakan hak politik sepenuhnya dari PDIP . Kehadiran Jokowi akan menjadikan pemilihan presiden lebih semarak.

"PKS menyambut baik pencapresan Jokowi . Meski belum tuntas memimpin Jakarta dan belum bisa diukur kinerjanya, tapi hak politik Jokowi dan partai pengusungnya untuk mencalonkan beliau sebagai capres," kata Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq melalui pesan singkat, Jumat (14/3).

Mahfudz menambahkan, kehadiran Jokowi akan makin meramaikan bursa pilpres sehingga masyarakat pemilih akan punya pilihan-pilihan yang banyak.

"PKS juga sudah punya 3 capres yang setelah pemilu legislatif akan diputuskan capres tunggalnya," pungkas Mahfudz.
PKS melalui Pemilihan Raya yang telah digelar sebelumnya memiliki tiga calon presiden yang akan diputuskan. Mereka adalah Anis Matta , Hidayat Nur Wahid , dan Ahmad Heryawan .

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. "Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, "Alhamdulillah".

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu," ucap Jokowi .

Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres, dia pun mencium bendera merah putih yang ada di belakangnya. [merdeka.com]

Posting Komentar

 
Top