GuidePedia

0
PKS Kepri - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai  Keadilan Sejahtera (PKS) mempertimbangkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo untuk menjadi bursa bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden periode 2014-2019.
 

"Nama beliau memang masuk dan menjadi bahan pertimbangan dari PKS. Siapa yang tidak mengenal nama Soekarwo," ujar Presiden PKS Anis Matta kepada wartawan di Surabaya, Minggu malam saat kumpul bareng anak muda di Taman Bungkul Surabaya.
 

Pihaknya mengakui sejumlah dewan pimpinan wilayah PKS mengusulkan nama Soekarwo untuk bisa mendampingi calon presiden PKS yang masih diisi oleh tiga nama.
 

Selain nama Anis Matta, nama Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan dan mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid juga menjadi nama bakal calon presiden partai bernomor urut tiga tersebut.
 

"DPW PKS Sulawesi Selatan menjadi satu dari beberapa DPW yang menyebut nama Soekarwo layak mendampingi bakal capres dari partai kami," katanya.
 

Menurut Anis Matta, Soekarwo dikenal sebagai sosok yang bersih dan sudah terbukti kualitasnya memimpin Jawa Timur. Apalagi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013, Soekarwo kembali menang dan menjadi bukti bahwa rakyat masih menginginkannya.
 

Kendati demikian, pihaknya tidak ingin gegabah dalam menentukan pilihan. Partainya, kata Anis Matta, masih konsentrasi di Pemilihan Umum Legislatif yang akan dilangsungkan pada 9 April mendatang.
 

"Dari hasil Pemilu maka kami akan menentukan sikap dan bagaimana langkah partai selanjutnya. Semua tergantung hasil pemungutan suara dan kami yakin hasilnya maksimal," katanya.[jaringnews.com]

Post a Comment

 
Top