GuidePedia

0
PKS Kepri - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta menargetkan, PKS akan meraih juara di Sumatera Utara (Sumut) dalam pemilu legislatif (Pileg), 9 April 2014 mendatang. Keyakinan Anis ini mengingat pada Pilgubsu sebelumnya, PKS mampu mengantarkan kadernya, Gatot Pujo Nugroho menjadi Gubernur Sumut terpilih.

“Ketika saya sampai di tempat ini, saya mencium aroma kemenangan. Saya optimis PKS bisa meraih juara di Sumut. Kenapa Sumut? Karena Sumut bisa dikatakan miniaturnya Indonesia,” ucapnya saat menjadi juru kampanye (Jurkam) PKS di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau, Medan, Rabu (26/3).

Jika PKS berhasil juara di Sumut, maka ia juga optimis kader PKS bisa menjadi pemimpin dalam pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Pemimpin PKS harus bisa menjadi pemimpin negeri ini. Ia pun mengibaratkan cerita PKS layaknya cerita Nabi Yusuf AS.

“Setahun lalu merupakan badai bagi PKS. Tapi saya yakin PKS bisa keluar dari badai itu. Seperti ceritanya Nabi Yusuf AS di babak pertama,” ucapnya sambil cerita kepada ribuan massa kampanye yang hadir.

Pada babak pertamanya, Nabi Yusuf AS pernah dibuang ke sumur, namun setelah keluar dari sumur, di babak keduanya Nabi Yusuf AS masuk dalam istana. Semoga ini babak kedua bagi PKS. PKS pernah merasakan warna merah, kuning. Tapi kali ini PKS akan merasakan warna yang putih.

“Siap memutihkan Indonesia dan istana?” teriak Anis kembali di hadapan massa kampanye. Bisakah kalian bayangkan jika nantinya pemimpin Indonesia merupakan wajah-wajah dari PKS?” tanyanya.

Jika Indonesia sudah berhasil dipimpin PKS, maka rakyat Indonesia akan tercermin tiga hal yakni lebih sholeh, lebih pintar dan lebih kaya. “Agama, pengetahuan dan kesejahteraan itu kami harap terwujud untuk Indonesia. Oleh karena itu kami optimis PKS bisa juara di Sumut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan PKS di Sumut yang juga merupakan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho saat berkampanye juga mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada seluruh warga Sumut yang telah mempercayakan dia dan PKS memimpin Sumut.

Ia berharap dalam Pileg mendatang, PKS kembali bisa meraih simpati masyarakat Sumut sehingga PKS berhasil meraih juara di Sumut. “PKS akan mewujudkan pemilu yang bersih sehingga mampu menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain orasi politik, dalam kampanye tersebut PKS juga menghadirkan beberapa artis seperti artis sinetron Meidian, Dwi Andhika dan lainnya. Bukan hanya itu, Gatot dan Anis Matta juga sempat menyanyikan lagu “Anak Medan”. [analisadaily]


Post a Comment

 
Top