GuidePedia

0
PKS Kepri - Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah menyayangkan perdebatan pemilu saat ini yang didominasi oleh survei. Perdebatan yang diarahkan oleh lembaga-lembaga survei mengabaikan performance dan mengabaikan program-program untuk rakyat. Jika masyarakat turun mengikuti skenario ini maka masyarakat akan terjebak lagi pada pencitraan.
 

“Yang dibahas itu seharusnya rakyat dapat apa. Sekarang ini untuk hasil survei yang maksimal orang pun kemudian melakukan pengelembungan citra. Padahal kita 5 tahun terakhir melakukan kritik terhadap pencitraan dan tebar pesona” ujar Fahri ketika kepada wartawan, Senin (31/3).
 

Menurutnya, hal ini berdampak pada efek citra yang dipersonalisasi oleh individu. Pencitraan pada seorang sosok yang akan dijadikan presiden secara berlebihan akan berdampak juga pada pemilu legislatif. Padahal menurutnya pemilu legislatif dan pemilu presiden sangat berbeda. Pada pemilu legislatif masyarakat seharusnya memilih setiap caleg dengan melihat rekam jejaknya dan bukan melihat pada calon presiden yang dicitrakan berlebihan tersebut. [fajar.co.id]

Post a Comment

 
Top