GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini masih belum dapat memutuskan apakah akan melakukan koalisi atau tidak untuk Pilpres 2014 ini. Pasalnya, keputusan itu masih menunggu Majelis Syuro.

"Kami partai independen, berdaulat, kami terbiasa untuk koalisi atau tidak koalisi itu semua diputuskan majelis syuro," kata Ketua DPP Bidang Kebijakan Publik PKS Hidayat Nur Wahid di Senayan, Minggu, (16/3/2014).

Hidayat pun tidak mau berkomentar apakah Jokowi menjadi saingan berat. Namun ia menegaskan, ada dua hal yang berbeda terkait pencalonan Jokowi.

Menurutnya, masyarakat perlu ingat kalau tanggal 9 April 2014 itu adalah Pileg (pemilu legislatif) bukan Pilpres (pemilu presiden).

"Dan Pileg itu tidak ada calon yang bernama Joko widodo, dan PDIP tidak pernah nyalonin Jokowi sebagai Caleg. Jadi jangan sampai rakyat bingung, karena memang Jokowi tidak dicalonkan untuk pileg dan perjalanan masih panjang," ujarnya.

Di samping itu, Hidayat juga memuji sikap Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan yang memutuskan Jokowi sebagai petugas partai sehingga diberikan amanat menjadi calon presiden (Capres).

"Tapi perlu ditegaskan oleh PDIP, kata-kata petugas partai apakah berlanjut saat Jokowi jadi presiden, atau gimana. Tentu, Mega sudah melakukan kalkulasi mempertimbangkan survei dan macam-macam sehingga pilih Jokowi," tandasnya. [inilah.com]

Post a Comment

 
Top